Tanggapan Mahasiswa/i Sosiologi Tentang Pemilwa HMPS Sos

31 08 2009

IMG_0778 IMG_0771

Pemilihan ketua HMPS di sosiologi yang baru pertama kali dilaksanakan dengan meninggalkan sistem jatah perangkatan, ini merupakan hal yang baik untuk kehidupan demokrasi. Hal ini seperti meninggalkan anggapan bahwa kepengurusan HMPS hanya di urus oleh angkatan yang mendapatkan jatah kepengurusan HMPS, karena semua mahasiswa sosiologi punya hak untuk memilih ketua HMPS. Dengan kata lain seluruh mahasiswa sosiologi memiliki andil dalam kepengurusan HMPS satu tahun kedepan. Setiap mahasiswa sosiologi yang merasa diri mampu, boleh mengajukan diri menjadi calon ketua HMPS. Berikut adalah beberapa komentar dari teman-teman sosiologi yang mengikuti debat pada Jumat, 28 Agustus yang lalu:

Dani (2001) : Pemilihan ketua HMPS seperti ini sangat baik untuk kehidupan demokrasi sosiologi. Saya sangat antuisas dengan hal ini,kemudian saya datang mengikuti debat karena kandidat ketua HMPS mempresentasikan visi misi. Saya berharap aspirasi seluruh anak-anak sosiologi di tampung. Bukan masalah dari angkatan mana berapa,yang penting mampu, bisa maju menjadi kandidat ketua HMPS. Saya lebih memilih Ernest karena sudah kenal sebelumnya. Namun bisa saja berubah kalau sudah mengikuti debat nanti.

Deo (2004) : Pemilihan ketua HMPS seperti ini bagus sekali,kalau kita belajar tentang pengantar ilmu politik,berarti kita juga harus menerapkannya di organisasi kita yang paling kecil. Saya sangat antusias, karena ini baru pertama kali di sosiologi. Dan juga saya akan memilih karena saya masih aktif menjadi mahasiswa sehingga punya hak untuk memilih. Saya sudah mengenal kedua kandidat. Namun saya tidak mengatakan mana yang bagus,karena  dengan adanya debat saja itu sudah bagus, karena bisa melihat potensi secara organisasi, dan bisa membaca  kinerja mereka kedepan.

Guido (2005) : Pemilihan ketua HMPS seperti ini merupakan awal yang sangat baik untuk demokrasi di sosiologi. Dengan ini diharapkan muncul pemimpin yang berkompeten. Saya sangat antusias karena ini baru pertama kali di selenggarakan di sosiologi. Kedua kandidat merupakan yang terbaik dari angkatannya. Saya akan memilih kandidat yang punya cara kepemimpinan yang baik.

Odino (2006) : Pemilihan seperti ini merupakan sesuatu yang baru,sangat baik untuk jurusan kita. Saya sangat antusias untuk mengikuti debat, karena saya ingin melihat visi misi kandidat secara jelas. Saya tidak bisa memilih secara subjektif karena kedua kandidat adalah teman-teman saya.

Tika (2007) : Ini merupakan langkah awal yang jauh lebih baik,membantu kita untuk berpikir demokratis. Ini kemudian bisa memberikan ruang gerak bagi mahasiswa lain yang punya potensi untuk memimpin. Saya antusias sekali dengan hal ini karena saya akan menggunakan hak pilih. Saya juga harus lihat visi misi para kandidat. Saya kenal dengan kedua kandidat namun untuk memilih, harus lihat visi misinya dulu.

Lius (2009) : Pemilihan seperti ini lebih baik karena lebih demokratis,karena semua aspirasi anak-anak sosiologi bisa tertampung. Saya ingin mengikuti debat karena bisa melihat visi misi kandidat. Saya belum bisa menentukan pikihan,karena belum tahu motivasi dan tujuan dari para kandidat.

Juki (Ketua Jaringan Mahasiswa Sosiologi se Jogjakarta) : Saya sangat menghargai sekali hal ini, karena dukungan mahasiswa sosiologi. Program kerja yang akan di paparkan kemudian jangan sampai ada penumpukan,dan juga harus ada program kerja unggulan yang cepat untuk di realisasikan,agar dapat tercapai tujuan. Saya sangat aspresiatif juga karena  teman-teman mau bekerja sama untuk menjalankan program. Untuk suatu wadah baru,memang dibutuhkan animasi dan motivasi, namun realisasi program harus jelaskan secara lengkap dan dijalankan.


Actions

Information

Leave a Reply

