:pustaka: The Secret

30 07 2009

Pikiran Anda Adalah Magnet

Judul Buku          : The Secret

Penulis               : Rhonda Byrne

Alih Bahasa         : Susi Purwoko

Penerbit             :Gramedia Pustaka Utama

Tebal                 : xviii + 232 halaman

2

Imajinasi adalah segalanya.

Imajinasi adalah gambar pendahulu dari peristiwa hidup yang menelang

Albert Einstein

Gerakan antiperang menciptakan lebih banyak perang. Gerakan antinarkoba justru menciptakan lebih banyak narkoba. Gerakan antikemiskinan juga telah mendatangkan lebih banyak kemiskinan. Bunda Teresa pernah berkata, ”Saya tidak akan pernah menghadiri demonstrasi antiperang. Jika Anda mengadakan demonstrasi damai, undanglah saya.”

The Secret ingin membagikan pada Anda dan meyakinkan Anda melalui kesaksian beberapa orang terkenal bahwa apa yang Anda pikirkan adalah yang Anda dapatkan. Ungkapan kerennya, ”What You think is what You get!

Salah satu kisah yang menarik dalam buku ini adalah kisah Jack Canfield, penulis buku laris Chicken Sout for the Soul. Awalnya, ia dibesarkan dengan keyakinan negatif bahwa orang kaya adalah orang yang memiskinan setiap orang dan setiap orang yang mempunyai uang pasti telah menipu orang lain. Hal tersebut yang membuatnya hanya berpendapatan 8.000 dolar setiap tahun.

Kisah hidup Jack Canfield berubah ketika dia bertemu W. Clement Stone yang memberitahunya tentang rahasia ini. Stone menyarankan supaya dia berfokus pada apa yang diinginkan dan memvisualisasikannya. Keinginan Jack yang pertama adalah memiliki penghasilan 100.000 US dolar setahun. Jack membuat cek seratus ribu dolar dan memasangnya di langit-langit untuk membantu pemfokusan pikiran dan visualisasinya. Singkat cerita, tahun itu juga keinginan Jack terwujud.

Dalam buku ini, Rhonda Byrne mengatakan bahwa hukum yang terutama di alam semesta ini adalah hukum tarik-menarik. Hukum ini merespon setiap pikiran karena pikiran – seperti yang telah dikatakan para fisikawan kuantum – memiliki frekuensi. Hukum tarik-menarik ni tidak menyoalkan apakah yang Anda pikirkan itu baik atau buruk.

Ada tiga langkah yang diajarkan The Secret untuk meraih apa yang Anda inginkan. Yang pertama adalah meminta; biarkan semesta mengetahui apa yang Anda inginkan karena semesta selalu akan merespon pikiran-pikiran Anda. Yang kedua adalah percaya bahwa apa yang Anda minta sudah Anda miliki. Yang ketiga adalah menerima; mulailah merasa senang tentangnya dan rasakan seperti apa yang akan Anda rasakan ketika keinginan itu terwujud.

Buku ini sangat menarik karena ditulis berdasarkan kisah nyata beberapa orang terkenal dan sekikit tinjauan ilmiah dari beberapa fisikawan yang juga memercayai The Secret. Para fisikawan kuantum akan mengatakan bahwa Anda adalah ladang energi. Ladang energi yang disebut Anda ini mempunyai potensi untuk menarik energi lain yang lebih besar yang ada di semesta ini.

Akhir kata, buku ini inspiratif. Bacalah dan semoga Rahasia mendatangkan cinta dan kegembiraan. Bila yang sekarang terjadi bahwa 1 persen populasi menghasilkan 96 persen uang yang pernah dihasilkan, adalah tugas Anda para sosiolog untuk mengubah konstruksi sosial sehingga 99 persen orang lain berkeyakinan bahwa kelimpahan adalah milik setiap orang.

Oleh Ining Isaiyah


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: